Ayo.. Ramaikan Donor Darah HUT ke-4 RDDB di PMI Tanggal 6 Agustus, Panitia Siapkan Bingkisan Menarik

oleh -430 views

PORTALMERDEKA,BALIKPAPAN- Setelah sukses menggelar aksi sosial donor darah massal dalam rangka HUT Kota Balikpapan beberapa waktu lalu di Kecamatan Balikpapan Barat, kini pada momen memperingati hari jadinya yang ke-4, Relawan Donor Darah Balikpapan (RDDB) kembali akan menggelar aksi sosial serupa.

Jika tidak ada aral melintang, kegiatan donor darah akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022 mendatang di Markas Cabang/Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Balikpapan di kawasan Jl Jenderal Sudirman, Klandasan. Mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita

Ketua RDDB Kota Balikpapan sekaligus Ketua Pelaksana Acara, Rudiansyah JA didampingi Sekretaris Pelaksana Rizsa Sri Yati mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin tahunan di setiap momen HUT RDDB.  Kali ini diselenggarakan secara sederhana, namun tetap khitmad untuk membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan darah

“Alhamdulillah tahun ini sudah masuk tahun keempat bagi RDDB berkiprah sebagai mitra PMI dalam membantu masyarakat atau keluarga pasien yang membutuhkan darah. Tahun ini kita tidak melaksanakan di Mal atau tempat lain, tetapi di PMI dengan tetap membawa misi yang sama, membantu PMI menambah stok darah,” terang Rudiansyah.

Nantinya akan ada syukuran sederhana berupa pemotongan tumpeng secara simbolis. Didahului dengan sambutan-sambutan dari Ketua RDDB, Ketua PMI Balikpapan drg Hj Dyah Muryani hingga Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE, ME. Harapannya, kegiatan ini dalam memotivasi masyarakat untuk menumbuhkan jiwa sosial dan semakin terbiasa dengan donor darah secara sukarela. Tanpa harus terpaksa dan dipaksa donor darah.

“InsyaAllah Pak Wali kita undang, mudahan beliau ada waktu dan berkenan hadir. Harapannya kegiatan ini bagian dari bentuk sosialisasi RDDB bagaimana kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah semakin tumbuh. Jika waktunya donor ya donor, tanpa terpaksa misalnya saat ada keluarga sakit atau lainnya baru donor. Sekaligus menghilangkan paradigma hal-hal negatif terhadap donor darah,” beber pria yang aktif sebagai Tenaga Sukarela (TSR) PMI Balikpapan ini.

Pihaknya bersyukur, informasi dari PMI jumlah stok darah cukup stabil. Kendati begitu, dia tetap mengundang secara terbuka kepada masyarakat untuk hadir di PMI untuk mendonorkan darahnya.

“Karena kebutuhan darah ini terus berjalan, walau ada stok kadang ada saat-saat darah kosong terutama golongan dan jenis darah tertentu. Jadi donor darah juga sangat diperlukan, jadi ayo sama-sama kita ramaikan donor darah nanti. InsyaAllah ada bingkisan tambahan bagi pendonor yang berhasil,” pungkas Rudiansyah. (da)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.