Safaruddin Reses di Tiga Kota, Temui Warga Sekaligus Semangati Kader PDI Perjuangan Senantiasa Membantu Masyarakat

oleh -26 views

PORTALMERDEKA– SAMARINDA – Anggota DPR RI, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin usai melaksanakan kunjungan kerja perseorangan atau biasa disebut reses di Kota Balikpapan, kembali bersilaturahim dengan masyarakat sekaligus bertemu kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang berada di Kota Samarinda dan Bontang.

Safaruddin melaksanakan reses di Samarinda pada Jumat (29/7). Setidaknya ada empat lokasi yang disambangi wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Timur ini. Pertama bertatap muka langsung dengan warga Jl Kadrie Oening RT 32, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu. Selanjutnya Safaruddin bertemu dengan kader dan pengurus PAC PDI Perjuangan beserta perwakilan pengurus ranting dan anak ranting Samarinda Ulu.

Di sini, Safaruddin merasa bersyukur dapat menjalani silaturahim langsung setelah sempat terhambat pandemi covid-19. Dia juga mengapresiasi militansi kader yang hadir meskipun Samarinda didera hujan lebat dan sejumlah titik mengalami banjir. “Saya tadi dikabari masih sebagian yang datang, jadi agak mundur saja waktunya. Tapi saya tetap pergi, hujan bukan rintangan. Alhamdulillah cukup banyak juga teman-teman yang hadir walah rela hujan-hujanan. Luar biasa,” kata Safaruddin yang juga Ketua DPD Perjuangan Kaltim ini.

Safaruddin turut didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Samarinda, Sugiono. Dia berharap kader PDI Perjuangan di Samarinda, khususnya Samarinda Ulu bisa konsisten turun ke masyarakat. Membantu apa saja yang menjadi harapan. “Kan ada teman-teman kita di DPRD, apalagi ada Pak Sugiono yang jadi Ketua DPRD Samarinda. Komunikasikan kebutuhan-kebutuhan dasar masyarakat agak turut diperjuangan melalu kader kita di Dewan. Kita harus beri perhatian maksimal kepada masyarakat,” terang mantan Kapolda Kaltim ini.

Malam harinya, Safaruddin juga menyempatkan bersilaturahim dengan warga beserta Ketua RT 06 dan RT 09 Kelurahan Bugis, Samarinda Kota. Ibu Wid salah seorang warga mengaku bangga bisa disambangi langsung Anggota Komisi III DPR RI ini. Dia juga berterimakasih di masa pandemi, bantuan sembako dari Safaruddin juga telah didistribusikan kepada warganya. “Terimakasih Pak, bantuan sembako bapak sangat membantu sekali saat pandemi. Sekarang alhamdulillah Bapak datang langsung kemari, senang sekali kami Pak. Perhatian bapak sangat besar sekali,” ungkap Bu Wid.

Usai bertemu warga, Safaruddin kembali bersilaturahim dengan kader PDI Perjuangan se-Kecamatan Samarinda Kota. Turut menemani Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Samarinda dari daerah pemilihan setempat, Ahmad Vananzha. Kehadirannya disambut antusias. Usai diskusi dan menampung keluh kesah, tak sedikit yang meminta Safaruddin berswafoto. “Saya dengan Pak Ahmad Vananzha ini empat periode di DPRD Samarinda, hampir 20 tahun. Baru kali ini Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim yang hadir langsung ke warga mengajak kami. Ini contoh yang sangat baik buat kami,” terang Sugiono.

Sehari sebelumnya, Kamis (28/7) Safaruddin juga melakukan reses pada empat titik di Kota Bontang. Bertemu dengan warga RT 11 Kelurahaan Kanaan serta kader PDI Perjuangan se-Kecamatan Bontang Barat. Turut mendampingi Wakil Wali Kota Bontang, Hj Najirah. Bahkan Dandim Bontang Letkol (Inf) Priyo jiga sempat hadir. “Terus terang saya kaget diinfo kalau Pak Safaruddin mau datang, bangga kami dikunjungi,” ujar Padang, Ketua RT 11 Kanaan.

Safaruddin cukup lama berdiskusi, salah satuanya harapan warga terkait pengentasan banjir. “Saya sudah bertemu dengan Wali Kota Pak Basro dan Bu Wawali, beliau sudah sampaikan agar saya bisa bantu perjuangan anggaran di pusat. Saya sudah bilang oke, siap. Sekarang saya masih menunggu proposal atau blueprint pengendalian banjir itu. Jadi kita tahu titik mana saja, pola pengerjaannya bagaimana dan anggarannya berapa. Jadi saya tunggu ya Bu Wawali, sudah tagih-tagih warga kita ini, harus cepat,” ungkap Safaruddin disambut tawa san tepuk tangan.

Wawali Bontang, Hj Najirah mengaku sudah menyiapkan proposal pengentasan banjir. Sesegera mungkin akan diserahkan. Dia juga menyebut ada bantuan keuangan dari provinsi untuk banjir. “InsyaAllah segera proses lelang dan pengerjaan di titik-titik yang sangat parah banjirnya. Mohon doanya karena ini bagian dari prioritas dalam visi misi kami,” beber Najirah yang juga kader PDI Perjuangan.

Berikutnya, Safaruddin yang ditemani Ketua DPC PDI Perjuangan Bontang, H Maming mengunjungi warga Jalan Sultan Hasanuddin RT 22 Kelurahan Berebas Tengah serta pengurus ranting dan anak ranting Berebas Tengah. Safaruddin mengajak kader untuk meningkatkan soliditas dan meraih simpati masyarakat dengan kerja-kerja nyata. Tidak hanya soal dana, kader diminta untuk senantiasa mencurahkan pikiran dan tenaganya membantu masyarakat.

“Jaga soliditas, jangan ada lagi yang terpeceh belah. Kita harus konsentrasi membantu masyarakat, koordinasikan dengan Pak Maming di DPRD dan Bu Najirah di Pemkot Bontang untuk memenuhi harapan warga, selama bisa diakomodir ya segerakan. Terutama persoalan yang terkait dengan hajat hidup orang banyak, bantu warga segera,” pungkas Safaruddin sembari menyebut dalam kesempatan mendatang akan kembali mengunjungi Bontang dan daerah lainnya di Kaltim. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.